Selasa, 31 Desember 2013

Solusi Meningkatkan Sinyal Modem 3G

modem 3g dengan kaleng blue band 1 KG
Fakta ponsel 3G memiliki daya cakupan sinyal yang lebih kuat dan stabil daripada Modem 3G portable bila jauh dari BTS. Modem 3G tidak bisa mendapatkan sinyal yang maksimal pada jangkaun 2 Km, ketika di hadapan dengan kekuatan sinyal sangat lemah, itu sangat menjengkelkan dan di perparah kualitas data yang sangat lambat.

Modem 3G tampaknya tidak di desain untuk jangkaun sinyal lebih dari 1 Km, maaf itu kesimpulan dari Saya berdasarkan fakta setelah menggunakan modem 3G. Setelah melakukan survei di mesin google mengenai cara untuk menguatkan sinyal modem 3G, ternyata banyak tips untuk menstabilkan atau menaikan kekuatan sinyal modem 3G, tapi tampaknya tips yang bertebaran tidak begitu berefek untuk modem 3G yang Aku gunakan.

sinyal 3g Modem Advan Jetz

Untuk menguatkan sinyal modem 3G cukup sederhana Anda bisa lihat pada gambar pertama di atas. Cukup pakai kaleng blue band 1Kg dan menaruh modem di atas kaleng, coba perhatikan gambar kedua, kekuatan sinyal meningkat menjadi level 4. Sebelum menggunakan kaleng blue band kekuatan sinyal hanya level 1.

Tips untuk menguatkan sinyal modem 3G. Posisikan modem diatas kaleng secara melintang dan usahakan posisi modem tepat ditengah-tengah lubang kaleng, dan cobalah menggeser posisi modem secara pelan-pelan di atas kaleng untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat. Selamat mencoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar